Home » » Gunakan Artikel Asli Untuk Membangun Blog SEO Anda!

Gunakan Artikel Asli Untuk Membangun Blog SEO Anda!

Written By Blog Kita on Jumat, 19 April 2013 | 02.10

Gunakan Artikel Asli Untuk Membangun Blog SEO Anda!

Tips dan Trik SEO - Membangun Blog SEO yang teroptimasikan dengan baik sangat disarankan agar menulis sendiri setiap artikel yang terdapat pada blog anda. Mungkin anda bingung bagaimana cara menulis sendiri setiap topik artikel tanpa melalui Copy-Paste dari sumber lain. 

Mungkin anda sempat bertanya, Bolehkah menggunakan artikel Copy-Paste? Jawabannya adalah boleh dan sah-sah saja :-) 

Pertanyaan berikutnya barangkali adalah; Bolehkan menggunakan artikel Copy-Paste tanpa mencantum sumber? Sekali lagi jawabannya adalah boleh saja. :-)

Namun hal yang perlu diingat bagi yang ingin membangun Blog SEO pada situs blogspot mereka, kedua hal diatas dapat dikatakan tidak membawa hasil apapun bagi kemajuan peringkat blog anda disearch engine. 

Berikut adalah alasannya:

Dengan menghilangkan nama sumber dan mengakali tanggal posting yang mendahului tanggal posting dari artikel aslinya tidak berarti akan membuat Google atau robot search engine lainnya menganggap bahwa blog anda adalah 'pemilik asli' dari artikel tersebut. Perlu diketahui, bahwa semenjak website / blog terindex disearch engine, sejak saat itu juga Google telah menanam 'mata-mata' nya berupa sebuah file bernama Robot.txt pada Cpanel website yang bersangkutan.


Robot.txt tersebut yang dikenal sebagai Googlebot berfungsi untuk membantu situs/blog anda terindex di mesin pencari sehingga Googlebot mampu membaca dan mengetahui artikel tersebut sudah pernah diindex sebelumnya atau tidak. Dengan mengakali tanggal posting dan menghapus sumber berita tidak membuat blog anda dianggap sebagai pemilik artikel tersebut. Meskipun kemudian artikel tersebut tetap dapat terindex di mesin pencari, namun artikel tersebut akan sulit mendapat posisi bagus di Search Engine. Sehingga tidak ada jalan lain bagi anda untuk menulis semua artikel secara original dan bukan hasil copy-paste.

Bisa dikatakan bahwa sebagian besar website yang anda temui dalam setiap pencarian anda di mesin pencari (Search Engine) pada halaman pertama, adalah mereka yang menggunakan artikel original / asli yang merupakan hasil tulisan mereka sendiri tanpa jiplakan langsung atau Copy-Paste dari sumber lainnya.

Oleh karena itu upayakan semampu anda: Gunakan Artikel Asli Untuk Membangun Blog SEO Anda!

Pada tulisan berikutnya akan membahas bagaimana cara menciptakan artikel asli / original milik anda sendiri meskipun anda bukanlah seorang penulis. :-)

Salam Blogger!
Share this article :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih to tipsnya gan
www.tokotop.com

 
Support : Tips and Trik SEO | Tanaman Indonesia | Pasang Iklan Gratis
Copyright © 2013. Blog Dofollow Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger