Home » » Cara Mudah Mencapai Halaman 1 Google (Panda)!

Cara Mudah Mencapai Halaman 1 Google (Panda)!

Written By Blog Kita on Selasa, 23 April 2013 | 11.14

Google Panda adalah algoritma yang diperkenalkan google pada tahun 2011. Fokus utama algoritma Panda adalah memberantas situs / blog yang menggunakan artikel copy-paste, low-quality content dan auto blog.

Engineering Google, Matt Cutts menegaskan bahwa algoritma Panda ini bertujuan untuk memberikan 'porsi spesial' kepada situs yang dibangun dengan artikel original juga membuat website menjadi lebih ditemukan melalui pencarian kata kunci acak (related search) atau yang mendekati dengan kata kunci pencarian.

Cara Mudah Mencapai Halaman 1 Google (Panda)

Dari ujicoba yang dilakukan pada salah satu authority site kami, untuk mencapai halaman 1 Google sesungguhnya tidak memerlukan banyak backlink. Fokus utama untuk mencapai halaman 1 Google untuk algoritma Panda ini ada 4:

Bangun Situs Model Authority Site

Upayakan agar anda membangun situs dengan menggunakan domain com, net, org dsb. Situs model Authority Site adalah situs yang terdiri lebih dari 30 artikel dengan frekuensi update secara berkala. Bila anda ingin mencapai halaman 1 Google untuk algoritma Panda, jangan terlalu fokus membidik kata kunci utama. Untuk mencapai halaman 1 pada kata kunci utama mungkin memerlukan waktu berbulan-bulan, namun untuk mencapai halaman 1 Google secara artikel / postingan hal tersebut tidak terlalu sulit dilakukan.

Dari pengamatan salah satu situs authority site kami yang memiliki ratusan artikel, sebagian besar dari artikel tersebut dapat mencapai posisi halaman 1 Google dengan membutuhkan waktu kurang dari 7 hari dengan hanya bersumber backlink dari 2 buah situs social bookmarking dan Social Networking (facebook & twitter).

Faktor On-Page SEO

Fokuskan pada optimasi On-Page SEO seperti internal linking, H1, H2, Meta Tag, Description, pengulangan kata kunci dsb. (Untuk penjelasan mengenai on-page SEO akan dibahas pada artikel berikutnya).

Fokus Pada Related Article (Artikel Yang Berkaitan)

Google Panda memberi 'porsi spesial' pada artikel terkait (related article). Sebagai contoh, bila blog anda membahas tentang Yoga. Maka pastikan agar anda menulis apapun itu yang berhubungan dengan Yoga. Terserah anda! :) misalkan: "Manfaat Yoga Bagi Kesehatan", "Bagaimana Bermeditasi Yoga", "Kunci Sukses Latihan Yoga", dsb. Tulislah artikel apapun yang berhubungan dengan Yoga. Perlu diketahui, dengan menulis satu artikel original sangat memungkinkan bagi artikel tersebut untuk muncul di 2-3 halaman pertama Google dengan pencarian kata kunci yang berbeda. Inilah keunikan dari algoritma Panda.

Fokus Pada Original Content

Seperti yang ditegaskan oleh Matt Cutts selaku engineering utama Google dibagian Search Engine, bahwa Google Panda memberi porsi lebih kepada website yang dibangun untuk menjawab pertanyaan user / pencari serta ditulis dengan artikel original.

Barangkali banyak diantara mereka, khusus nya yang selama ini bersusah payah untuk mencari peringkat di search engine melalui backlink-backlink dari berbagai sumber yang membaca kemudian meragukan hal diatas. Bila selama ini anda membangun blog dengan menggunakan auto-posting atau plugin auto-blog, software pengirim backlink dsb, cobalah untuk menulis 1 artikel saja untuk diposting. Beri link ke 2-3 situs social bookmarking, juga facebook/twitter. Setelah 4-7 hari kedepan, cobalah untuk memantau posisi artikel tersebut :)  Anda dapat membandingkannya dengan posisi artikel lainnya yang anda tulis dengan menggunakan hasil copy-paste. 

Untuk melihat hasil yang lebih jauh anda dapat menulis artikel lainnya selama 30 hari berturut-turut untuk melihat hasil yang lebih terlihat.

---
Demikianlah tulisan mengenai Cara Mudah Mencapai Halaman 1 Google (Panda)!. Semoga bermanfaat.

Share this article :

1 komentar:

Sistem Pemerintahan Indonesia mengatakan...

ohh gini toh caranya,, saya akan coba

 
Support : Tips and Trik SEO | Tanaman Indonesia | Pasang Iklan Gratis
Copyright © 2013. Blog Dofollow Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger